polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Berbagai cara dilakukan oleh Polsek Rengel Polres Tuban untuk mengajak warga masyarakat disiplin disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Kali ini, bersama dengan Tim Gugus Tugas Kecamatan Rengel, Koramil Rengel dan Pol PP Kecamatan Rengel, petugas gabungan melakukan sosialisasi disiplin protokol kesehatan sebagai implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 di tempat-tempat perbelanjaan yang ada di Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Kamis, (7/1/2021).

Berbekal pengeras suara, petugas melakukan woro-woro atau public adress, mengingatkan karyawan maupun pengunjung tempat perbepanjaan untuk selalu disiplin supaya wabah Covid-19 dapat segera teratasi.

“Pagi ini kami kembali melakukan sosialisasi di tempat perbelanjaan, melalui pengeras suara kami ajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan di segala aktifitas”, kata Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. saat dikonfirmasi.

Metode yang dilakukan ini tak lain adalah salah satu cara agar warga tertarik dengan himbauan yang disampaikan oleh petugas kepolisian, sehingga warga masyarakat sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker di tempat-tempat umum.

“Dengan cara ini, warga akan lebih tertarik, memperhatikan apa yang disampaikan, sehingga tujuan utamanya yaitu warga lebih sadar dan disiplin protokol kesehatan untuk memutus Covid-19 dapat lebih mengena”, pungkas Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here