Polres Tuban – Anggota Polsek Plumpang Aipda Ali Fauzi dan Aiptu Ali  Mukti yang tersprin Pam Sus Exson Mobile Pertamina melaksanakan patroli  di jalur pipa di wilayah kecamatan plumpang (Sabtu, 17/07/2021)

Kegiatan patroli tersebut di laksanakan mulai dari desa trutup sampai dengan desa sumberagung,  daerah wilayah plumpang yang di lintasi pipa minyak terbentang sejauh 8 km jauhnya. Setiap hari selalu di lakukan pengecekan dengan berpatroli baik siang maupun malam hari. Ujar Aipda Ali.

Patroli tersebut dilakukan terhadap semua jalur pipa yang dinilai rawan baik yang jauh dari pemukiman maupun dekat   pemukiman. Walaupun itu tanahnya Pertamina atau tanah yang menyewa dengan PT KAI (Kereta Api Indonesia), kadang masih ada yang bandel melakukan kegiatan di situ,” kata Pak Ali.

Di hubungi secara terpisah Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K. melalui Kapolsek Plumpang AKP Wahyu Dwi Waluyo, S.H. Setiap mereka melintasi lahan yang di lewati pipa minyak mereka selalu melakukan pengecekan di atas lahan yang di tanami pipa minyak milik Pertamina tersebut.  Hal ini di maksudkan karena lahan yang telah di tanam pipa di atasnya jangan sampai ada penanaman tanaman keras oleh penduduk, di dirikan bangunan serta melakukan pembakaran di atas lahan yang telah di tanami pipa minyak. Semua itu di lakukan untuk mencegah pipa minyak bocor dan keamanan pipa sehingga menjamin kelancaran distribusi minyak. Pungkasnya. (alif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here