Widang –  Antisipasi pencurian kendaraan bermotor, jajaran Reskrim Polsek Widang melakukan langkah pencegahan, salah satunya dengan pemasangan Barner di sejumlah kawasan rawan kejahatan dan penempatan anggota reskrim atau kring serse.
” Pemasangan Barner ini untuk menekan angka aksi kriminalitas, khususnya curanmor, begitu pula dengan penempatan insidetil anggota dalam kring serse, ” ungkap Kanit Reskrim Polsek Widang IPDA Siswanto, S.H., Sabtu (26/03/22).
Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., bahwasanya pemasangan Barner adalah agar masyarakat mewaspadai aksi pencurian kendaraan bermotor.
“Sedang sistem pemantauan situasi dilingkungan lokasi rawan kejahatan melalui pembagian wilayah berdasarkan analisis kerawanan wilayah, kita tugaskan anggota reserse secara menetap atau secara insidentil untuk memonitor kejadian Gangguan Kamtibmas khususnya kasus-kasus menonjol yang timbul diwilayah, ” jelasnya.
Dengan adanya Barner tersebut, masyarakat juga kita minta untuk ikut mencegah tindak kejahatan khususnya Curanmor, dengan cara memasang kunci ganda dan memarkirkan kendaraan di tempat yang aman.
” Kita mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati, waspada dan selalu antisipasi adanya tindak kejahatan Curanmor. Mari bersama-sama mencegah segala bentuk kejahatan. Ini memang tugas Kepolisian, tapi masyarakat juga harus ikut mendukung agar Kamtibmas selalu kondusif,” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here