Sebagai upaya dalam pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, Kapolsek Soko  Iptu Khoirul Amad, S.H  bersama anggotanya melaksanakan kegiatan patroli untuk memberikan himbauan di beberapa lokasi wisata di Kecamatan Soko  Kabupaten Tuban agar tetap menjaga disiplin protokol kesehatan pasca libur Tahun Baru 2022.

Selain itu Kapolsek Soko  juga memastikan situasi keamanan dalam keadaan aman dan kondusif serta tidak adanya gangguan kamtibmas di tempat wisata tersebut, Senin (3/1).

Pihaknya dalam melaksanakan patrol juga berkoordinasi dengan pengelola obyek wisata agar memastikan dari pengelola sudah menerapkan standar protokol kesehatan, Diantaranya penyediaan tempat cuci tangan serta pengaturan jarak pengunjung agar tidak berkerumun.

“Selama melaksanakan patroli, tadi kami berkoordinasi dengan pengelola untuk mengingatkan dan mengedukasi masyarakat yang masih abai atau lupa melaksanakan prokes, selain itu juga kami juga mengingakan pengelola wisata untuk menyediakan standar prokes yang sudah ditentukan,” ujar Khoirul Amad, S.H

Selain itu, dalam rangka mengantisipasi kerawanan situasi kamtibmas, Iptu Khoirul Amad, S.H  juga mengajak lapisan masyarakat dengan melakukan pendekatan dialogis untuk bersama-sama menjaga kekondusifan dan keamanan situasi saat ini.

“Kami juga mengajak elemen masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas di tempat wisata dan wilayah Soko  ini, jika ada hal yang meresahkan kami juga menyampaikan masyarakat untuk segera melaporkan kepada Polsek Soko  atau kantor Polisi terdekat maupun Bhabinkamtibmas,” tutup Kapolsek Soko  Iptu Khoirul Amad, S.H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here