polrestuban.com – PolresTubanJatim Untuk meningkatkan kesiap siagaan anggota dalam menghadapi situasi gangguan kamtibmas yang tidak terduga. Kapolsek Senori Polres Tuban Iptu Suganda, S.H., didampingi Ps, Kanit Provost melaksanakan pemeriksaan alat utama (alut), alat kusus (Alsus) dan kelengkapan pribadi yang wajib dibawa oleh anggota, Selasa (6/4/2021) pagi

Bertempat di halaman Mapolsek Senori Kapolsek memeriksa satu persatu alut dan alsus. Mulai dari alat publik adress seperti Sound Punggung, Giga phone, Alat Komunikasi (Alkom) HT sampai dengan Senjata Api, Borgol dan Tongkat T.  Tidak ketinggalan Kendaraan Patroli baik Roda 4 dan Roda 2, juga kelengkapan pribadi anggota seperti SIM, STNK tidak luput dari pemeriksaan.

“Memastikan kesiapan alut dan alsus yang kita miliki” tutur Kapolsek.

Perwira yang sudah malang melintang bertugas di berbagai kesatuan Polri ini menambahkan, kondisi kamtibmas di wilayah Tuban kususnya di wilayah Kecamatan Senori sangat dinamis, situasi sewaktu-waktu dapat berubah. Hal tersebut karena ada Objek Vital Nasional (Obvitnas)  PT. Pertamina yang berada di wilayah Kecamatan Senori.

Oleh karenanya sesuai petunjuk dari pimpinan hari ini kita laksanakan pemeriksaan terhadap alsus, alut yang kita punya. Selain iku kita juga melakukan pemeriksaan Senpi yang dipegang oleh anggota beserta kelengkapan pribadi masing-masing anggota.

“Semuanya bertujuan untuk mengetahui kesiap siagaan anggota apabila tiba-tiba ada gangguan kamtibmas yang membutuhkan kehadiran anggota kita” imbuh mantan Paur Humas Polres Tuban ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here