polrestuban.com – Saat libur panjang lokasi wisata memang menjadi salah satu tujuan favorit bagi warga untuk berlibur bersama keluarga, tak terkecuali tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Tuban.

Hal itu menjadi perhatian serius Kepolisian Resor Tuban beserta jajarannya, untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung serta memastikan keamanan di tempat wisata, Polres Tuban gelar anggotanya untuk memberikan pengamanan disetiap lokasi wisata yang menjadi tujuan Warga.

Tak ingin kocolongan adanya cluster wisata di wilayah hukum Polres Tuban serta untuk memastikan keamanan pengunjung tetap terjaga, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., meninjau langsung beberapa titik lokasi wisata yang ada di Kabupaten Tuban. Kamis, (29/10/2020).

Didampingi beberapa PJU Polres Tuban Peninjauan pertama dilakukan di tempat wisata religi sunan Bonang yang berada di jantung kota tepat di sebelah barat Alon-alon Kota Tuban, di lokasi ini Kapolres menyampaikan kepada pengelola wisata agar selalu mengingatkan kepada pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan “Tolong selalu di ingatkan kepada para pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, jangan sampai muncul cluster di wisata religi sunan Bonang ini” Imbau Ruruh.

Peninjauan di lanjutkan di tempat wisata pantai Kelapa, di lokasi ini ini terlihat penambahan pengunjung yang sangat signifikan dibanding hari biasa, terkait membludaknya jumlah pengunjung di wisata pantai kelapa ini mantan Kapolres Madiun itu menjelaskan.

“Memang saat ini masyarakat sudah haus akan hiburan, libur panjang merupakan momen yang ditunggu-tunggu dan sangat tepat untuk berlibur bersama keluarga, namun kita tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin terutama dalam menerapkan protokol kesehatan karena saat ini Kita masih dalam situasi pandemi covid-19, Silahkan berlibur Kami akan berikan Pengamanan maksimal yang penting tetap Patuhi Protokol Kesehatan” Jelas Ruruh.

“Intinya Kami tidak melarang masyarakat untuk melakukan liburan, Namun Selain memberikan Pengamanan Kami akan terus melakukan pengawasan secara Intens bagaimana Penerapan Protokol Kesehatannya saat libur panjang tempat-tempat wisata ini” Pungkas Ruruh.

Sementara itu Suci salah satu pengunjung pantai Kelapa asal Kabupaten Gresik mengungkapkan bahwa libur panjang ini momen yang ditunggu-tunggu untuk bisa berlibur dengan keluarganya “Kami sudah Jenuh dirumah terus pak pingin liburan bersama keluarga” Ucapnya

Selain dua lokasi di atas Kapolres Tuban juga meninjau Wisata Religi Maulana Ibrahim Asmoro qondi yang berada di desa Gesikharjo kecamatan Palang, selain melaksanakan peninjauan AKBP Ruruh menyempatkan untuk berziarah di makam Wali tertua di tanah Jawa tersebut yang juga merupakan Ayah dari Sunan Ampel dan Sunan Drajat serta Kakek dari Sunan Bonang Tuban.

Tidak berhenti sampai disitu, Kegiatan di lanjutkan di pantai cemara yang berada di pesisir desa Sugihwaras kecamatan Jenu, Namun ada yang Unik dilokasi ini, saat meninjau lokasi Kapolres Tuban AKBP Ruruh terlihat memborong ikan asap di salah satu penjual yang ada di lokasi ini, ikan yang ditawarkan oleh penjual seharga 300 ribu tersebut dibeli oleh Ruruh dengan harga 500 ribu.

Saripah penjualan Ikan asap yang di borong oleh Ruruh terlihat raut wajahnya sangat gembira sembari menyampaikan terimakasih kepada Kapolres “Alhamdulillah, Terimakasih Pak Kapolres sudah borong Ikan jualan saya, semoga Barokah dan Pak Kapolres selalu di mudahkan Rizkinya” Ucapnya.

Seperti diketahui Pemerintah telah menetapkan tanggal 28 dan 30 Oktober sebagai cuti bersama, dengan demikian masyarakat memiliki libur panjang sejak 28 Oktober hingga 1 November 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here