polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Personel gabungan Polsek Singgahan Polres Tuban bersama Koramil Singgahan melakukan sterilisasi¬† gereja. Jum’at pagi (25/12).

Kegiatan sterilisasi itu bertujuan untuk mengantisipasi aksi teroris sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama umat Nasrani yang merayakan Natal.
Terdapat satu gereja di wilayah Kecamatan Singgahan yang dilakukan sterilisasi, yaitu GKJ yang terletak di Desa Tunggulrejo Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban
Sementara itu dalam keteranganya Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kapolsek Singgahan IPTU Suharto SH mengatakan, Kegiatan tersebut untuk memastikan keamanan gereja. “Kami melakukan penyisiran gereja untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal berlangsung kondusif, Dengan memeriksa setiap sudut gereja. Harapannya ibadah Natal dapat berlangsung hikmat tanpa gangguan apapun,” kata Kapolsek Singgahan.
Tak kalah pentingnya, Ditengah pandemi Covid-19 ini petugas juga menyampaikan kepada jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan air mengalir.
Dari hasil penyisiran tidak ditemukan sesuatu yang mencurigakan di dalam gereja tersebut. Meski begitu petugas gabungan tetap melakukan pengamanan hingga perayaan Natal selesai. “Kami menerjunkan anggota untuk menjaga ibadah Natal hingga selesai. Selain itu di luar, sekitar gereja juga kami tempatkan petugas guna memastikan semua aman,” ujar Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here