polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Bertempat di Pemakaman umum Desa Widang Kecamatan Widang Kabupaten Tuban Jawa Timur telah berlangsung kegiatan pemakaman jenazah positif Covid 19, Jum’at (04/12/20).
Kegiatan pemakaman tersebut dihadiri oleh anggota keluarga almarhum dan juga warga. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, keberlangsungan kegaiatan dimakan dapat pendampingan dari Kepolisian, Koramil dan Pol PP Kecamatan Widang.
Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., yang turut dilokasi bersama Danramil 0811/11 Widang Kapten Istoha menyatakan bahwa kehadiran ke TPU Desa Widang guna Pendampingan.
” Kami datang untuk memberikan dukungan moril kepada petugas kesehatan yang melaksanakan tugas pemakaman. Disamping itu juga menyampaikan imbauan kepada keluarga maupun warga agar tidak berkerumun saat pemakaman berlangsung,” ucapnya.
Situasi sangat kondusif, para warga dan keluarga memahami bahwa memang untuk saat ini ada sejumlah prosedur yang wajib dilakukan dalam proses pemakaman warga yang dinyatakan Covid’19 oleh pihak rumah sakit.
” Namun demikian tetap kita lakukan pendampingan guna mengantisipasi adanya kejadian atau peristiwa yang dapat menimbulkan keresahan, misalnya membuka peti jenazah atau tindakan lain yang tidak sesuai dengan ketentuan Protokoler Kesehatan Covid’19,” imbuh Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here