polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Untuk memastikan kesehatan dan keselamatan penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban 2020, KPU adakan rapid tes untuk Badan Ad-hoc PPK, PPS, Sekretariat PPK dan juga PPS, tak ketinggalan Petugas Ketertiban TPS, Selasa (01/12/20).

” Rapid tes wajib dilaksanakan untuk memastikan penyelanggara bebas dari Covid’19 sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi peserta dan pemilih, kata Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., saat memberi keterangan kepada Kontributor dilokasi tersebut.
Lanjut AKP Totok Wijanarko, ini dilakukan sesuai dengan ketentuan, dimana Pilkada diselenggarakan dengan mengutamakan prinsip kesehatan dan keselamatan, berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid’19,” imbuh Kapolsek.
Lebih detail, AKP Totok Wijanarko menjelaskan, Pilkada dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid’19, dimana dengan memperhatikan kesehatan dan keselamatan penyelenggara Pemilihan, peserta Pemilihan, Pemilih, dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilihan,” terang Kapolsek.
Rapid tes ini sebagai  penerapan prinsip keselamatan dan kesehatan kerja, diberlakukan tidak hanya bagi penyelenggara  yang ada di Kabupaten Tuban saja, tetapi juga di daerah lain yang menyelenggarakan kegiatan Pilkada. Untuk di Kecamatan Widang dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan dengan dibagi menjadi 5 sesi guna menghindari adanya kerumunan.
” Sedangkan petugas yang di tunjuk oleh KPU untuk melakukan Rapid tes berasal dari RSI Sakinah Mojokerto dan RSNU Tuban. Jumlah keseluruhan yang mengikuti kegiatan Rapid Tes total ada 960 orang, untuk hasil nanti akan di umumkan oleh Bawaslu. Sedangkan untuk petugas yang saat ini belum mengikuti Rapid Tes akan diikutsertakan dalam kegiatan susulan atau bisa mengadakan Rapid Tes mandiri, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here