Senori – Polsek Senori Polres Tuban bersama TNI dan Satpol PP secara kontinyu menggelar giat yustisi dalam rangka meningkatkan kepatuhan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan PPKM Level 1 di wilayah Kecamatan Senori.

Sasaran dari giat ini adalah tempat-tempat umum yang biasa digunakan oleh warga berkumpul seperti warung makan dan warung kopi yang ada di wilayah Kecamatan Senori Kabupaten Tuban, Jum’at (14/01/2022) malam.

Setelah ditetapkanya PPKM Darurat oleh Presiden Jokowi pada tanggal 3 Juli sampai saat ini, masih ditemukan warung makan ataupun warung kopi di wilayah kecamatan Senori masih buka dengan tidak menerapkan standar protokol kesehatan.

Dalam kesempatan giat yustisi tersebut semua pengunjung warung makan dan warung kopi diberikan himbauan untuk segera meninggalkan lokasi, sedangkan untuk pemilik dihimbau untuk segera menutup tempat usahanya karena pada PPKM Level 1 ditetapkan jam malam mulai pukul 21.00 Wib, sampai dengan pukul 04.00 Wib.

Selain memberikan himbauan pemberlakuan jam malam, petugas gabungan juga mengingatkan agar warga masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan 5M guna mencegah penularan Covid-19, karena mutasi dari Virus ini semakin cepat penularannya.

“Niatnya mau ngopi sama teman-teman, tidak terasa terjadi pelanggaran prokes,” ujar Agus salah seorang warga ketika ditemui di salah satu Warkop Desa Sidoharjo.

Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., mengatakan, jika kegiatan yustisi tersebut dilakukan sebagai kampanye pendisiplinan pelaksanaan PPKM level 1 di wilayah Kecamatan Senori.

“Memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mengikuti PPKM untuk menekan penyebaran Covid-19,” tutur Kapolsek Senori.

Dengan kegiatan ini, maka diharapkan masyarakat akan mematuhi peraturan-peraturan yang ada di PPKM level 1 guna menekan penyebaran Covid-19. Giat yustisi ini juga akan terus dilaksanakan secara berkala, dan di beberapa tempat keramaian, tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here