polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Senori Polres Tuban melaksanakan pengawasan proses distribusi pupuk bersubsidi di wilayah Kecamatan Senori. Dimana saat ini telah tiba musim penghujan waktunya para petani bercocok tanam di sawah dan ladang akan tetapi ketersediaan pupuk dirasa masing kurang mencukupi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wanglu Wetan Polsek Senori Brigadir Eko Wahyu yang melaksanakan kegiatan sambang sekaligus monitoring ketersediaan pupuk di kios pupuk Desa Wanglu Wetan. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyimpangan pendistribusian pupuk bersubsidi sehingga menyebabkan kelangkaan pupuk bersubsidi di desa setempat, Sabtu (21/11/2020)

Mukson, pemilik kios pupuk bersubsidi yang melayani petani di Desa Wanglu Wetan Kec, Senori mengatakan untuk saat ini ketersediaan pupuk bersubsidi masih mencukupi karena bebarapa hari terakhir ini mendapatkan pasokan dari distributor.

“Stok pupuk saat ini masih mencukupi untuk kebutuhan petani menanam benih padi. Mungkin kedepannya akan ditambah dari distributor sebagai antisipasi kelangkaan pupuk,” ujar Mukson.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengatakan bahwa menindaklanjuti perintah Kapolres Tuban tentang pendistribusian pupuk bersubsidi. Pihaknya memberdayakan Bhabinkamtibmas untuk selalu cek dan kontrol stok pupuk bersubsidi sebagai antisipasi adanya penyelewengan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami terus tingkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi untuk mencegah kekurangan stok. Sekaligus kami ingin memastikan penyaluran pupuk betul – betul sampai ke petani,” ujarnya.

Selain itu kita bersama rekan TNI juga melaksanakan pengawalan pupuk bersubsidi dari distributor menuju ke agen atau kios-kios pupuk bersubsidi yang berada di wilayah Kecamatan Senori. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya penghadangan oleh warga yang tidak berhak menggunakan pupuk bersubsidi, pungkas Kapolsek Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here