Senori – Kegiatan yustisi penegakan hukum Protokol Kesehatan masih terus digalakkan di wilayah Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban karena masih ditemukan adanya warga terkonfirmasi Covid-19.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Senori Polres Tuban bersama dengan koramil Senori yang melaksanakan giat yustisi dan memberikan himbauan pelaksanaan Protokol Kesehatan  (Prokes) di warung kopi sepanjang jalan desa Sidoharjo Kecamatan Senori, Selasa (28/12/2021)

Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., mengatakan bahwa, giat dilaksanakan untuk menguatkan kembali pentingnya penerapan prokes kepada para pemuda yang berada di warung. “Kita terus lakukan giat patroli protokol kesehatan agar anak – anak terbiasa menggunakan masker dan tidak membuat kerumunan,” jelas Ali Kanapi.

Dia menambahkan selain di warung, petugas pratroli juga mendatangi pemilik tempat-tempat yang biasa dikunjungi oleh warga masyarakat agar berpartisipasi mengingatkan kepada para pengunjung. “Kami minta semua pihak harus menyediakan fasilitas cuci tangan serta scanner pengukur suhu tubuh untuk para pegawai dan pengunjung,” tambahnya.

Pantauan di lapangan, nampak anggota Polri bersama TNI yang melakukan giat yustisi memberikan teguran secara lisan dan tertulis kepada warga masyarakat yang didominasi para pemuda yang tidak patuh prokes, seperti tidak memakai masker dan membuat kerumunan.

“Warkop ini merupakan salah satu pusat keramaian, tempat berkumpulnya para warga tentu saja memiliki tingkat kerawanan penularan covid 19 yang harus kita perhatikan ekstra  tingkat keamanannya. Protokol kesehatan harus dilaksanakan secara disiplin, kegiatan ekonomi bergerak namun kesehatan juga tetap nomor satu,” tutup Kapolsek Senori.

Sementara seorang pemilik Warung Kopi Suwanto, mengatakan para pedagang atau pemilik warkop tidak merasa terganggu dengan adanya kegiatan yustisi. Dia menilai petugas pratroli sangat pro aktif dalam memberikan imbauan tersebut. “Pedagang ngak khawatir karena memang masih dalam masa pandemi,” kata Suwanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here