polrestuban.com-polrestubanpoldajatim Patroli sebagai salah satu kegiatan rutin Kepolisian yang selalu dilakukan karena kegiatan tersebut sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan keamanan.
Seperti yang dilakukan unit patroli Polsek Singgahan Polres Tuban melaksanakan kegiatanya dengan sasaran pertokoan Desa Mulyoagung Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban. Senin pagi (15/2/21)
Dalam patroli tersebut sesekali petugas berhenti guna melakukan pengecekan diantaranya pintu pagar ataupun pintu pertokoan rusak atau tidak guna memastikan bahwa pertokoan tersebut dalam kondisi aman serta berdialogis dengan warga yang ada di salah satu warung kopi guna menyampaikan pesan kamtibmas.
Saat dikonfirmasi Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kapolsek Singgahan AKP Suharto, SH mengungkapkan, Kegiatan tersebut guna memastikan wilayah hukum Polsek Singgahan Polres Tuban dalam keadaan aman tanpa adanya gangguan keamanan khususnya pencurian dalam pertokoan.
Wilayah Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban ini adalah jalur lintas provinsi sehingga tidak menutup kemungkinan para pelaku kejahatan dari luar daerah akan menyasar pada pertokoan, Untuk itu selain melakukan pengecekan guna memastikan wilayah kita aman dari pencurian petugas juga menyampaikan pesan kepada para pedagang maupun warga apabila ada sesuatu mencurigakan yang diduga akan melakukan tindak pidana khususnya pencurian dalam pertokoan untuk tidak segan-segan menghubungi petugas.
Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, Kejadian pencurian dengan pemberatan atau biasa disebut bobol toko tersebut biasanya dilakukan pada saat situasi sepi apalagi musim hujan saat ini, Kebanyakan pemiknya beristirahat dirumah induk tempatnya yang terpisah dari toko sehingga akan memudahkan para pelaku yang akan menjalankannya aksinya.
Untuk itu selain kegiatan patroli tersebut kami juga perintahkan anggota yang mengemban tugas sebagai babinkamtibmas untuk menghimbau para pemilik toko yang ada di desa binaannya agar selalu waspada dan memasang cctv guna mempermudah pengungkapan pada saat ada kejadian. Jelas Kapolsek Singgahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here