polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan pembalakan liar (ilegal logging). Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur bersama dengan petugas Perhutani melaksanakan patroli di kawasan hutan di wilayah hukum Polsek Senori.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Senori yang dipimpin oleh Ps, Kanit Reskrim Aiptu Karsojo bersama petugas Perhutani, melaksanakan patroli hutan di wilayah KRPH Kaligede KPH Jatirogo, turut desa Kaligede Kec, Senori, Sabtu (22/8/2020) siang.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta mencegah adanya tindak kriminal ilegal logging pihaknya telah perintahkan seluruh Polsek jajaran melakukan giat patroli di kawasan hutan.

”Patroli tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan, sekaligus untuk mencegah ilegal logging,” ujarnya.

Disamping itu seluruh Polsek jajaran yang wilayahnya terdapat kawasan hutan juga memasang baliho imbauan larangan bagi warga masyarakat untuk melakukan pembakaran hutan dan ilegal logging.

Pada intinya, imbauan kepada masyarakat agar ikut aktif menjaga kelestarian hutan, serta segera melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan kebakaran hutan.

”Kami pasang banner himbauan waspada karhutla di tepi jalan di kawasan hutan, dengan tujuan mengajak masyarakat untuk ikut aktif menjaga hutan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here