polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim  Senori – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya 3C dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat. Unit patroli Polsek Senori Polres Tuban melaksanakan patroli menggunakan mobil Patroli Back Bone yang Lampu Rotator Birunya menyala sehingga sangat kelihatan khas Patroli Polisi, Kamis (3/3/2022) malam.

Patroli yang dilaksanakan oleh Aipda Murdiantoro dan Aipda Nanang Eka menjelang tengah malam sampai menjelang pagi dengan cara berkeliling di wilayah Kecamatan Senori untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Dalam kegiatan Patroli tersebut Apara kepolisian singgah di lokasi-lokasi strategis mulai Obyek Vital Nasional (Obvitnas), minimarket, pemukiman penduduk, pos kamling dan sesekali berdialog dengan warga yang ditemui.

Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., menyampaikan bahwa keamanan wilayah tercipta berkat anggota melaksanakan tugas dengan baik, selalu patroli dengan rutin dan tetap siaga terutama pada malam hari.

AKP Ali Kanapi juga mewanti wanti kepada anggota selama melaksanakan tugas, “Keselamatan masyarakat perlu kita jaga,namun lebih utama dalam bertugas adalah keselamatan diri dan anggota,” tuturnya.

Perwira dengan Tiga Balok di pundak ini menambahkan, patroli yang dilakukan anggota bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas, pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here