Dalam mencegah terjadinya suatu tindak pidana  Kapolres Tuban AKBP Darman S.I.K. selalu menekankan kepada jajaranya untuk meningkatkan patroli pada tengah malam atau biasa disebut dengan nama Blue Light.

Seperti yang terlihat, Unit Patroli Polsek Singgahan Polres Tuban menyisir di jalur utama atau jalur lintas provinsi kemudian sesekali berhenti guna melakukan perlambat arus dengan tujuan selain mencegah terjadinya gangguan kriminalitas khususnya kejahatan jalanan juga mencegah terjadinya laka lantas. Sabtu pagi 02.00 wib (17/6/21)

Saat dikonfirmasi Ditempat terpisah Kapolres Tuban AKBP Darman S.I.K. melalui Kapolsek Singgahan AKP Suharto SH mengatakan, Malam hari adalah waktunya warga untuk istirahat, namun bagi para pelaku kejahatan digunakan untuk melakukan aksinya, Sehingga kegiatan patroli tengah malam atau Blue light tersebut diharapkan bisa mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di jalanan.

Selain mencegah terjadinya kejahatan jalanan dalam patroli tersebut petugas juga melakukan langkah-langkah pencegahan terhadap Lakalantas dengan menyampaikan pesan kepada pengguna jalan raya khususnya yang dari luar daerah apabila ngantuk untuk istirahat di SPBU atau kantor polisi terdekat agar tidak terjadi laka lantas. Ucap Kapolsek Singgahan

“Saat ini berlakubya PPKM darurat sehingga sepi dan diharapkan dengan dilakukan kegiatan tersebut dapat terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) diwilayahnya hukum Polsek Singgahan Polres Tuban dalam keadaan aman dan kondusif.” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here