polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Sewaktu melaksanakan patroli di kawasan hutan RPH Byangbali KPH Parengan masuk wilayah Desa Kaligede Kec, Senori Kab, Tuban. Personil Polsek Senori yang dipimpin oleh Aipda Ahmadi memberikan himbauan kepada pemuda yang tinggal disekitar kawasan hutan, Selasa (15/9/2020) siang.

Himbauan tersebut dilaksanakan sewaktu para pemuda sedang istirahat di sela sela pekerjaan mereka merawat tanaman di lahan persil masing masing. Himbauan diberikan untuk mengantisipasi terjadinya 3C khususnya curanmor.

“Mengajak warga untuk menjadi Polisi bagi diri sendiri dan lingkungan” tutur Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H.

Lebih jauh Perwira Polisi dengan Dua Balok di Pundak ini menjelaskan warga penggarap persil ini biasanya teledor dalam memarkir Sepeda Motornya. Mereka sering memarkir motornya di pinggir jalan, kemudian di tinggal bekerja di persil yang letaknya kadang kadang jauh di dalam hutan.

Akhirnya Sepeda Motor tidak ada yang mengawasi sehingga rawan terjadi kejadian pencurian Sepeda Motor. Dengan himbauan yang kita berikan diharapkan timbul kesadaran warga untuk menjaga kendaraan miliknya sendiri ataupun milik orang lain sehingga tidak menjadi korban kriminalitas, urainya.

“Setidaknya kita sudah melakukan upaya untuk mencegah terjadinya curanmor dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Senori,” pungkas Iptu Suganda.

Salah satu warga di desa Kaligede Kecamatan Senori, Suprapto, (42) mengaku sempat kaget saat melihat anggota polisi datang ke persil dan menghampirinya. Namun setelah mengetahui kegiatan tersebut, dirinya merasa lega dan senang bahwa polisi datang untuk patroli.

“Tentunya kami merasa senang dengan adanya patroli kepolisian, terimakasih sudah di himbau dan di ingatkan, semoga patroli seperti ini rutin dilaksanakan karena memberikan rasa aman kepada kami,” ucap Suprapto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here