Senori – Dalam rangka menjaga kestabilan harga pangan dimasa pandemi Codvit-19, khususnya ketersediaan minyak goreng. Anggota Polsek Senori Polres Tuban yang dipimpin oleh Ps, Kanit Reskrim Aiptu Karsojo melaksanakan pemantauan harga dan ketersediaan sembako di wilayah Kecamatan Senori, Selasa (22/3/2022) pagi.

Seperti yang terlihat di pasar tradisional Desa Jatisari Kec, Senori. Di pasar yang terletak di pusat kota kecamatan Senori tersebut, aparat keamanan mendata dari satu toko ke toko lainya untuk memeriksa ketersediaan minyak goreng curah dan harga sembilan bahan pokok (Sembako) lainya.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga pangan, tidak hanya minyak goreng akan tetapi bahan pangan yang termasuk Sembilan bahan pokok” jelas Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota tersebut untuk menjaga ketersediaan Sembilan bahan pokok (sembako) dan mencegah terjadinya kenaikan harga bahan pokok di masa pandemi Codvit-19, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat, tambah Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi.

H. Syukur, salah seorang penjual minyak goreng curah di Pasar Tradisional Desa Jatisari menjelaskan bahwa stok atau ketersediaan minyak goreng curah di tokonya sampai saat ini masih terbatas. Untuk harganya masih tetap sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) dari pemerintah yaitu Rp. 14.000.

“Ada beberapa barang yang mengalami kenaikan seperti minyak goreng kemasan, untuk minyak goreng curah masih ada walaupun stok masih terbatas”, ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here