polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Senori tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Personel Polsek Senori Polres Tuban, Jawa Timur secara instens melaksanakan silaturrahmi ke komunitas perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Senori.

Terbaru, Perguruan silat yang Sabtu (12/9/2020) malam tadi, dikunjungi oleh personel Polsek Senori adalah organisasi pencak silat PSHT rayon Kedungkebo Desa Rayung.

Di halaman rumah Ketua  PSHT rayon Kedungkebo yang juga digunanakan sebagai tempat latihan anggota PSHT. Aipda Ahmadi memberikan imbauan kepada anggota PSHT yang sedang berkumpul usia latihan.

“Kita gandeng Perguruan Silat yang ada di wilayah Kecamatan Senori untuk bekerjasama dengan Polsek Senori dalam rangka menjaga kamtibmas” kata Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H.

Lebih jauh Kapolsek Senori menambahkan, kegiatan silatuhrahmi ke perguruan silat tersebut merupakan langkah antisipasi mengingat di wilayah Kecamatan Senori terdapat banyak sekali perguruan silat.

Kusus untuk PSHT baru-baru ini sudah selesai sidang sengketa yang dimenangkan oleh salah satu pihak. Tentunya hal tersebut membutuhkan perhatian tersendiri dari Kepolisian karena dapat menimbulkan kerawanan tersendiri kalau tidak kita kelola dengan baik.

Salah satu caranya adalah dengan kita melaksakanan pendekatan kepada organisasi-organisasi Pencak Silat yang ada di wilayah Kecamatan Senori agar dapat mengendalikan anggotanya, pungkas Iptu Suganda.

Dilokasi berbeda Ketua Ranting PSHT Kec, Senori, Muzaki Mubarok, mendukung upaya Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Senori. Dia berharap tidak hanya PSHT saja yang dilakukan pendekatan akan tetapi semua perguruan silat yang ada di Kecamatan Senori di gandeng untuk saling menghormati.

“Di Senori sudah dibentuk paguyuban pencak silat yang anggotanya semua perguruan silat se Kecamatan Senori, InsaAllah Senori aman” ungkap Gus Zaki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here