polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Tiga Personil Polsek Senori Polres Tuban yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Karsojo memberikan himbauan kamtibmas kepada kelompok pemuda yang sedang menikmati kopi di pinggir jalan Desa Wonosari Kecamatan Senori, Rabu (18/11/2020) siang.

Kegiatan memberikan himbauan kepada para pemuda tersebut adalah upaya dari Polsek Senori Polres Tuban untuk memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif. Mengingat hampir setiap hari banyak sekali komunitas pemuda yang cangkrukan di lokasi tersebut, sehingga rawan terjadi gangguan Kamtibmas.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., menjelaskan para pemuda adalah masanya mencari jatidiri sehingga para pemuda suka sekali mencoba hal-hal baru baik yang bersifat positif maupun yang negatif.

Dengan memberikan himbauan kepada mereka, kita berikan pengertian agar para pemuda tidak mencoba sesuatu yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain seperti mengkonsumsi Miras dan Narkoba.

Lebih jauh Perwira dengan dua Balok di Pundak ini menambahkan dengan pendekatan pendekatan kepada para pemuda ini diharapkan mereka dapat menjaga perilaku mereka ketika sedang cangkrukan sehingga kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kita ajak pemuda kita menjadi pemuda yang berguna bagi diri sendiri dan masyarakat” imbuhnya.

Siswanto (55), salah seorang warga yang rumahnya tidak jauh dari lokasi cangkrukan para pemuda, mendukung upaya Polri yang melaksanakan patroli dan memberikan pesan kamtibmas kepada para pemuda yang sering nongkrong di lokasi yang merupakan jalan poros Kecamatan Senori.

“Dengan Kehadiran Polisi, kita sebagai warga masyarakat merasa terlindungi dan tercipta rasa aman kepada warga masyarakat” tuturnya.

Setelah memastikan situasi kamtibmas di wilayah tersebut dalam keadaan aman. Kedua personil Polsek Senori melanjutkan patroli di tempat lain untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here