polrestuban.com – Personel Patroli Polsek Senori yang dipimpin oleh Ps, Kanit Provost Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur Aipda Ahmadi, melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan warga masyarakat Desa Sidoharjo Kecamatan Senori, Kamis (22/4/2021) siang.

Kehadiran aparat keamanan dari Polsek Senori Polres Tuban tersebut diterima dengan cukup ramah oleh warga masyarakat yang sedang berkumpul di warung kopi milik warga setempat.

Kunjungan anggota Polsek Senori Polres Tuban ini dimaksudkan bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara Kepolisian dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat.

“Silaturahmi ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Senori yang kondusif dan meningkatkan silaturahmi Polri dan warga masyarakat,” kata Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H.

Kapolsek menambahkan patroli sambang merupakan kegiatan silaturahmi anggota Polsek Senori dengan berbagai stakeholder yang ada di masyarakat seperti.

Selain itu juga untuk mengajak warga masyarakat bersama-sama dengan aparat pemerintah untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Kita dari intansi Pemerintah akan lebih maksimal dalam rangka pencegahan Virus Corona kalau bisa bekerja sama dengan semua elemen masyarakat, seperti Toga, Tomas dan Toda yang ada di desa,” ungkap Kapolsek.

Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan akan terjalin kerjasama antara Polri dan warga masyarakat. Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Apabila telah terjadi komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan berbagai pihak, maka situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Karena apabila terjadi hal-hal yang membutuhkan kehadiran kita para tokoh akan cepat memberi tahu kita” pungkasnya.

Sementara itu Yusuf (30), salah seorang pemuda Desa Sidoharjo sangat mengapresiasi kegiatan dialogis dengan warga masyarakat yang dilakukan oleh anggota Polri. Menurutnya dengan terjalinnya hubungan yang baik antara masyarakat dan Polri maka akan tercipta kesejukan di masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban akan tercipta.

“Warga masyarakat akan lebih patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan apabila ada himbauan secara langsung dari pihak Kepolisian,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here