polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim -Ketika jarum jam sudah  menunjukkan datangnya waktu dini hari, Dua personil Polsek Senori Polres Tuban Aipda Ahmadi dan Brigadir Khoirudin melaksanakan patroli dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak pidana di ATM dan Perbankan, Jum’at  (23/10/2020).

Dengan menggunakan Mobil patroli Back Bone 801 dengan lampu rotator menyala biru. Terlihat kedua anggota tersebut berhenti di Jalan Letda Sucipto Senori. Dimana dilokasi tersebut terdapat ATM milik Bank Daerah Jawa Timur. ATM merupakan tempat penyimpanan uang, sehingga rawan terjadi tindak pidana seperti pembobolan ATM.

“Tindakan preventif untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainnya” kata Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H.

Pak Ganda sapaan akrabnya menambahkan di wilayah Kecamatan Senori terdapat 1 Bank  dan 3 ATM yang lokasinya berbeda-beda. Karena kondisi dini hari situasinya sangat sepi sehingga tidak menutup kemungkinan akan adanya tindak pidana. Oleh karena itu kila laksanakan patroli secara berkala.

Dilokasi terpisah Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., menjelaskan bahwa pelaksanaan patroli yang dilaksanakan oleh anggota Polres Tuban dan Polsek jajaran disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan. Untuk waktunya juga tidak dapat dipastikan karena mengantisipasi agar waktu pelaksanaan patroli kita tidak dipelajari oleh pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

“Pelaksanaan patroli adalah kegiatan wajib dan harus dilaksanakan, sedangkan waktu pelaksanaan patroli disesuaikan dengan jam-jam rawan terjadinya gangguan kamtibmas” tutur Kapolres.

Dari pantauan di lokasi, setelah kurang lebih satu jam stanby di lokasi ATM. Personil Polsek Senori melanjutkan patroli ke lokasi yang lain untuk memberikan rasa aman kepada warga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here