polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Pandemi Covid-19 yang berkelanjutan dapat memicu berbagai permasalahan sosial dan ekonomi di wilayah jenu polres Tuban.
Kepatuhan dan kedisplinan dalam penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci penanganan Covid-19.
Sehingga, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020.
Menindak lanjuti hal tersebut, Polsek jenu Polres Tuban melakukan upaya bersama sebagai tindak lanjut Inpres nomor 6 tahun 2020.
Kapolsek jenu AKP Rukimin S.H M.H beserta forkopimka Jenu melaksanakan, kegiatan di hari Minggu 13 September 2020 ini melakukan patroli gabungan ke sejumlah pusat keramaian (tempat wisata) sekaligus memberikan imbauan dan sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 ke masyarakat.
Dalam Inpres tersebut, memuat empat poin yang diarahkan khusus kepada Polri.
Pertama, agar Polri turut mendukung untuk melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat.
Kedua, Polri bersama TNI dan Instansi lain secara terpadu dengan pemerintah daerah menggiatkan Patroli penerapan protokol kesehatan di masyarakat.
Ketiga, melakukan pembinaan masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).
Keempat, mengefektifkan upaya penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan.
“Dengan adanya kegiatan gabungan dari forkopimka jenu ini, diharapkan masyarakat benar-benar sadar akan pentingnya protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” khususnya di wilayah Jenu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here