polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Semakin bertambahnya  kasus wabah virus Covid-19 Hal tersebut membuat Patroli Gabungan Polsek Tambakboyo dan Instansi Terkait penegakkan sanksi kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Sehingga warga yang diketahui tidak memakai masker, langsung dikenakan sanksi.

Seperti yang dilakukan Personil gabungan Polsek Tambakboyo Bersama Tiga Pilar Patroli Pendisiplinan protokol kesehatan serta Patroli Yustisi Protokol Kesehatan di desa Merkawang kecamatan Tambakboyo , Rabu (7/10/2020) siang.

Kapolsek Tambakboyo IPTU Darmono, S.H,. menjelaskan, tujuan melakukan penindakan bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, hal ini seperti Implementasi Inpres No 6 tahun 2020 dan Perbup No 65 Tahun 2020 tentang Pencegahan dan pengendalian Covid-19, pihaknya pun juga memberikan masker kepada warga yang tidak memakai masker. Sedangkan penggunaan masker, sebagai bentuk salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sanksi yang kita terapkan kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker dengan menerapkan Hukuman fisik Skot jump dan memberikan teguran tertulis.,” tegasnya.

“Kami juga berharap agar masyarakat di wilayah Kecamatan Tambakboyo ini tetap selalu mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, terutama memakai masker ketika keluar rumah, ujar Kapolsek Tambakboyo. (Humas Polsek Tby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here