polrestuban.com – Polsek Jenu Polres Tuban Aiptu Saeri melaksanakan patroli di Jalan Soekarno Hatta, sebagai titik potensial untuk trek-trekan atau balapan liar terutama malam hari. (23/04/2021).
“Patroli ini bertujuan untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak kemungkinan adanya trek trekan ataupun adanya potensi laka lantas. Karena malam hari terutama saat menjelang buka puasa atau menjelang sahur sering ditemukan gerombolan pemuda bermotor yang melakukan kegiatan trek-trekan,” ungkap Aiptu Saeri.
Saat melintas di Jalan Soekarno Hatta petugas menghampiri segerombolan anak-anak muda sedang nongkrong / duduk-duduk di pinggir jalan, untuk segera pulang mengingat masih perpanjangan PPKM mikro dan penerapan jam kegiatan malam.
Regu Patroli menghimbau kepada mereka untuk tidak melakukan trek-trekan karena akan mengganggu keamanan dan ketertiban serta kenyamanan orang yang sedang beristirahat karena suara bising motor serta dapat membahayakan diri sendiri maupaun orang lain bahkan bisa menimbulkan kecelakaan lalu-lintas.
Disampaikan oleh Kapolsek Jenu AKP Rukimin S.H M.H di tempat terpisah, “Aksi trek-trekan ataupun balap liar ini sepertinya sudah menjadi kebiasaan kelompok pemuda yang kerap dilakukan, maka untuk mengantisipasinya kami lakukan patroli hingga menjelang buka puasa, larut malam bahkan menjelang sahur. Patroli ini kita lakukan agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, serta penggunaan jalan dan warga nyaman dalam melaksanakan kegiatan.” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here