polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Polsek jenu bersama warga melaksanakan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) serta curyuti di wilayah desa Sumurgeneng Kec. Jenu Kab. Tuban.
Kapolsek Jenu AKP RUKIMIN S.H M.H. mengutarakan, bahwa kegiatan ini untuk mensinergikan semua pihak terkait (Kepolisian, koramil,perhutani dan warga) guna pencegahan karhutla serta curyuti wilayah hutan jati peteng. Kita intensifkan patroli terpadu sebagai upaya pencegahan terjadinya Karhutlah, kehadiran unsur masyarakat di sini tidak laen untuk mengedukasi penting hutan sebagai penunjang kehidupan alam serta sebagai paru paru Dunia sehingga anak cucu kita bisa menikmati udara yg masih bersih dan juga pemandangan hijau hutan jati. Mengingat musim kemarau kita himbau warga untuk selalu pantau, bila ada titik apik di hutan kita padamkan bersama, karena membakar di hutan akan menjadikan kerawan tersendiri buat kita dan hewan penghuni hutan.
Menurut Aiptu Irawan menjaga kelestarian hutan merupakan tugas kita bersama. (Komponen masyarakat sekitar dan unsur pimpinan sangat menunjang untuk tetap menjaga kelestarian hutan) Untuk itu, Kami minta warga disekitar kawasan hutan untuk selalu berkoordinasi dan komunikasi terkait karhutlah dan curyuti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here