Anggota Polsek Tuban yaitu Bripka wawan bersama rekannya melaksanakan patroli kawasan hutan dan lahan di wilayah kecamatan Tuban dalam rangka pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karhutla), serta sebagai langkah meminimalisir terjadinya Curyuti dan tanah longsor. KamisĀ  (15/7/2021).

Selain melakukan patroli anggota Polsek juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar hutan untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan, salah satunya adalah dengan tidak melakukan Pembakar sampah, daun kering disekitar hutan dan lahan.

“Kita imbau warga untuk tidak membakar sampah ataupun membakar semak semak disekitar hutan maupun lahan, karena jika dibiarkan api bisa saja menjalar dan menimbulkan kobaran api yang luas,” ucap Bripka Wawan

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Kapolres Tuban AKBP Darman SIK memerintahkan jajarannya untuk intensif patroli hutan dan lahan. Patroli hutan perlu ditingkatkan untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta langkah langkah meminimalisir terjadinya Curyuti serta tanah longsor.

Selain itu Kapolsek Tuban AKP M. Geng Wahono mengungkapkan bahwa akan mengerahkan anggotanya untuk aktif patroli hutan baik siang maupun malam sebagai upaya meminmalisir kejahatan terutama Curyuti,

#POLRES TUBAN HEBAT & PANDAI BERSYUKUR
(humaspolsektuban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here