polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Beralihnya musim kemarau pada musim penghujan di wilayah Kabupaten Tuban pada umumnya membuat anggota Polsek Kerek menambah intensitasnya untuk melaksanakan giat patroli ke desa desa dalam rangka memberikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas dalam rangka mengantisipasi bahaya banjir bandang, tanah longsor maupun Pohon tumbang.

Mengingat wilayah Kecamatan Kerek yang sebagian besar berada di pedesaan, maka selain Anggota Patroli, para Bhabinkamtibmas wajib melaksanakan sambang ke desa binaan dan memberikan himbauan terhadap warga masyarakat desa binaannya.

Hari Selasa (12/01/2021) dua personil Polsek Kerek yang melaksanakan kegiatan patroli melaksanakan pemantauan terhadap beberapa waduk yang berlokasi di wilayah Kecamatan Kerek termasuk salah satunya waduk Singkil di desa Karanglo yang merupakan waduk dengan daya tampung air yang cukup besar.

Saat berada di tepi Waduk Singkil, Aiptu Junaedi sempat menitipkan pesan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang berada di samping waduk untuk tetap berhati hati dengan cuaca ekstrem, di mana pada saat terjadi hujan akan muncul petir dan kilat yang menyambar dan tidak jarang sambaran petir dan kilat tersebut mengenai warga masyarakat yang beraktivitas di ladang maupun di sawah.

“Ingat bapak-bapak, seandainya terjadi hujan deras dan bapak bapak berada di sawah ataupun di ladang, segeralah pulang ke rumah mengingat dengan situasi cuaca yang ekstrem sekarang ini pada saat terjadi hujan deras biasanya dibarengi dengan petir menyambar.” kata Aiptu Junaidi.

“Demi untuk mencegah hal hal yang diinginkan, apabila akan terjadi hujan deras bapak-bapak segera bergegas pulang ke rumah masing masing demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.” lanjut Aiptu Junaidi sebelum meninggalkan lokasi Waduk Singkil untuk melanjutkan tugas demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif Di wilayah Kecamatan Kerek.

Humas Polsek Kerek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here