polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Mengantisipasi kelangkaan serta kenaikan harga bahan pangan, dimasa pandemi Codvit-19. Anggota Polsek Senori yang dipimpin oleh Ps, Kanit Reskrim Aiptu Karsojo melaksanakan pemantauan harga dan ketersediaan sembako di wilayah Kecamatan Senori, Minggu (13/9/2020).

Seperti yang terlihat di pasar tradisional Desa Jatisari Kec, Senori. Di pasar yang terletak di pusat kota kecamatan Senori tersebut, aparat keamanan mendatangi satu toko ke toko lainya untuk memeriksa ketersediaan beras dan harga sembilan bahan pokok (Sembako) lainya.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga pangan, tidak hanya beras akan tetapi bahan pangan yang termasuk Sembilan bahan pokok” jelas Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota tersebut untuk menjaga ketersediaan barang pangan dan mencegah terjadinya kenaikan harga bahan pokok di masa pandemi Codvit-19, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat, tambah Kapolsek Senori Iptu Suganda.

Subur, salah seorang pemilik toko kelontong di Pasar Tradisional Desa Jatisari menjelaskan bahwa stok atau ketersediaan beras di tokonya sampai saat ini masih mencukupi. Untuk harganya masih tetap kisaran Rp. 8000 sampai Rp. 10.000 perkilo tergantung kualitas berasnya.

“Belum ada perubahan harga, akan tetapi semenjak adanya wabah Virus Corona, omset kami berkurang karena pasar akhir-akhir ini sepi pengunjung,” ungkap Subur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here