polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Polsek Rengel Polres Tuban menggelar patroli perbankan di Bank Mandiri KCP Rengel dan menyampaikan pesan kepada Satpam yang berjaga. Rabu, (23/09/2020).

Melalui pesan yang disampaikan, petugas kepolisian berharap agar Satpam yang melaksanakan tugas jaga selalu waspada dengan setiap orang yang datang ke bank, melakukan kontrol di sekitar kantor maupun di tempat mesin ATM untuk mencegah tindak kriminalitas.

Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. menuturkan, bahwa dalam memelihara kamtibmas, Polri tetap membutuhkan peran aktif dari masyarakat, seperti halnya petugas Satpam pada obyek-obyek vital.

Menurutnya, peran dari petugas satpam sangat penting dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas, untuk itu perlu terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak kepolisian

“Partisipasi dari Satpam dalam memelihara keamanan sangat penting. Komunikasi serta koordinasi yang baik sangat kami harapkan, sehingga potensi gangguan sekecil apapun dapat diantisipasi”,

IPTU Tommy menambahkan, bahwa kegiatan pembinaan terhadap Satpam ini rutin dilakukan oleh petugas, baik melalui Bhabinkamtibmas maupun Petugas Polri yang sedang berdinas di lapangan.

“Pembinaan-pembinaan seperti ini adalah sebuah kegiatan rutin, karena kembali lagi, harkamtibmas bisa berjalan dengan optimal karena peran dari mereka”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here