polrestuban.com – Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, dimana pada bulan tersebut umat Islam melaksanakan ibadah puasa.
Di bulan Ramadan banyak sekali kegiatan masyarakat salah satunya adalah kegiatan membangunkan warga untuk melakukan makan sahur.
Seperti yang dilakukan Polsek Singgahan Polres Tuban melakukan patroli sahur keliling dari desa ke desa diwilayah kecamatan Singgahan. Minggu pagi (25/4/21)
Ditempat terpisah Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kapolsek Singgahan AKP Suharto SH. mengatakan, Membangunkan warga untuk melaksanakan ibadah makan sahur merupakan tradisi yang sering dilakukan oleh warga. Namun saat ini kita menghadapi musibah dengan adanya penyebaran Virus Corona (Covid 19) sehingga pada bulan puasa saat ini jarang para pemuda yang melaksanakan tradisi tersebut untuk itu kami dengan menggunakan mobil patroli melaksanakan kegiatan membangunkan warga untuk makan sahur.
Tadi hanya ada beberapa pemuda disalah satu desa yang melakukan kegiatan tersebut, Karena situasi sekarang ini dengan adanya wabah Virus Corona (Covid 19) maka petugas menghampiri untuk menyampaikan pesan agar berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan diri dengan menggunakan masker serta menjaga jarak.
“Selain membangunkan warga kegiatan tersebut juga demi menciptakan suasana yang kondusif dibulan ramadhan ini untuk mencegah terjadinya tindak pidana di kalangan permukiman penduduk. Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here