polrestuban.com – PolresTubanJatim Sebagai upaya mencegah terjadinya tindak pidana maupun gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Senori. Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur secara intens menggelar patroli di lokasi Objek Vital Nasional (Obvitnas) yang ada di wilayah hukum Polsek Senori.

Seperti halnya yang dilakukan oleh  anggota Polsek Senori yang dipimpin oleh Ps, Kasi Humas Aipda Widodo,  melaksanakan patroli di Pos Security PT, Pertamina Field Cepu Distrik Kawengan yang berlokasi di Desa Banyuurip Kec, Senori.

Selain dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, diitempat tersebut Personel Polsek Senori memberikan imbauan kepada anggota Security yang sedang melaksanakan tugas jaga di pos keamanan.

“Kita imbau kepada Security untuk selalu meningkatkan kewaspadaandan segera menghubungi Kepolisian apabila terjadi gangguan kamtibmas di Perusahaan,” Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., Kamis (29/4/2021).

Melalui sinergi antara Polri dan Security perusahaan diharapkan akan tercipta situasi yang kondusif baik di perusahaan maupun di lingkungan masyarakat sekitar lokasi Obvitnas, para pekerja merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas masing-masing, tambah Perwira Polisi dengan Dua Balok di Pundak ini.

Sementara itu di lokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan kegiatan patroli di Obvitnas yang dilakukan oleh anggotanya merupakan upaya Polri sebagai lembaga yang diberi wewenang oleh undang-undang untuk menjaga dan memelihara kamtibmas adalah dengan secara rutin melaksanakan patroli di obvit sehingga terwujud zero kriminal dan pembangunan dapar berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut mantan Kapolres Madiun  ini menjelaskan, penting bagi kepolisian untuk memberikan jaminan keamanan pada objek vital, karena sekali saja terjadi tindak pidana di Obvitnas maka gaungnya akan terdengar sampai tingkat nasional, yang akhirnya kredibilitas dan kemampuan kita akan dipertanyakan, tambahnya.

“Ini merupakan wujud Polri dalam mendukung pembangunan Nasinal dengan memberikan jaminan keamanan terhadap proyek negara,” imbuh Ruruh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here