Senori – Guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan menjaga agar situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Anggota Polsek Senori Polres Tuban melaksanakan patroli di pemukiman penduduk dengan sasaran rumah-rumah kosong yang ditinggal bepergian oleh pemiliknya.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Senori Polres Tuban yang dipimpin oleh KaSPKT Bripka Abdul Gofur. Dengan menggunakan mobil patroli Back Bone 801 anggota melaksanakan patroli kewilayahan untuk memantau keamanan rumah kosong. Salah satunya rumah warga di Desa Medalem Kec, Senori, Jum’at (18/3/2022) malam.

“Patroli dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di rumah kosong yang ditinggal bepergian oleh penghuninya” kata Bripka Abdul Gafur.

Lebih lanjut Abdul Gofur menjelaskan dengan melaksakanan patroli di rumah kosong kita mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana seperti pencurian, bencana kebakaran dan gangguan kamtibmas lainnya.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., menjelaskan pelaksanaan patroli blue light adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Polsek Senori setiap hari kususya pada malam hari.

Salah satunya adalah patoli dengan sasaran rumah kosong. Oleh karenanya kita melaksanakan patroli di rumah-rumah kosong yang ditinggal oleh pemiliknya. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kita memberikan rasa aman dan tenang kepada warga yang sedang bepergian” tutur Ali sapaan akrab dari Kapolsek Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here