Senori – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Senori. Anggota Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur melaksanakan giat rutin patroli dipemukiman dan berdialog dengan warga masyarakat.

Seperti yang terlihat di salah satu warung kopi (Warkop) yang terletak di Desa Leran Kec, Senori. Dua personel piket Polsek Senori Polres Tuban Aipda Murdiantoro dan Bripka Nanang Eka bersama anggota Koramil Senori Serda Josua melakukan patroli dialogis dengan pemuda warga desa setempat, Minggu (29/5/2022).

Dalam dialog tersebut anggota Polsek Senori Polres Tuban memberikan pesan kamtibmas agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Kegiatan patroli di pemukiman setidaknya dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas,” kata Murdiantoro.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan patroli malam hari selain wujud kesiap siagaan anggota Kepolisian juga untuk antisipasi kerawanan kamtibmas.

Sekaligus untuk memberikan pesan ataupun himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat sehingga situasi kamtibmas bisa aman dan kondusif serta membangun silatuhrahmi sebagai wujud kedekatan antara Polisi dan warga.

“Kita dari Kepolisian punya kewajiban untuk memelihara kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif, salah satunya dengan melakukan patroli di pemukiman,” tutur AKP Ali Kanapi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here