Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, Personel Polsek Widang menggelar kegiatan Patroli dalam upaya pencegahan tindak kejahatan ditengah pandemi virus corona, Minggu (03/01/21) malam.
Patroli digelar saat jam rawan, mulai Pukul 01.00 Wib sampai menjelang subuh. Sport yang rawan terjadi tindak kejahatan dijangkau oleh Personel yang tengah bertugas patroli.
” Dalam kegiatan tersebut, Personel Polsek Widang juga mengingatkan beberapa pemuda yang masih nongkrong di warung. Kepada mereka diimbau untuk pulang ke rumah masing-masing.
Senin pagi, sebelum memimpin kegiatan Apel, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., saat dikonfirmasi kontributor terkait kegiatan anggotanya menjelaskan, bahwa apa yang dikerjakan oleh anggota Polsek Widang adalah upaya menjaga Kamtibmas.
” Sebenarnya tidak hanya mencegah terjadinya tindak kejahatan, saat anggota melaksanakan tugas patroli, tapi mereka juga mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat yang ditemui,” ucapnya.
Kegiatan ini memang sudah rutin kita lakukan, namun demikian untuk saat ini lebih masif lagi kita gelar, hal ini supaya tidak terjadi gangguan Kamtibmas saat sedang berlangsung Pandemi dan warga masyarakat bisa patuh pada aturan pemerintah berupa penerapanan protokol kesehatan, ” imbuh Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here