polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim, Menjangkau seluruh Wilayah Hukum Polsek Widang, KSPK Pimpin patroli hingga kawasan pinggiran hutan, Minggu (11/10/20).
Menyusuri jalan raya di desa, mobil dinas patroli milik Polsek Widang yang ditumpangi 2 personil jaga bersama KSPK berhenti di Dusun Segagak Desa Sumberjo Kecamatan Widang.
Desa ini merupakan satu – satunya desa memiliki kawasan hutan di Kecamatan Widang. Untuk menjaga kelestariannya, Polsek Widang melakukan berbagai upaya pelestarian.
” Mulai dari penanaman pohon, penyuluhan kepada warga pinggiran hutan, hingga patroli karhutla.
Nampak pada kesempatan ini, KSPK Polsek Widang bersama anggotanya menyentuh kembali Wilayah tersebut.
Dikonfirmasi kontributor terkait kegiatan anggotanya, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Widang adalah upaya pelestarian hutan.
” Polsek Widang punya program patroli karhutla, ini salah satu upaya menjaga hutan agar terhindar dari perusakan maupun pencurian,” ucapnya.
Banyak hal yang kita lakukan untuk pelestarian hutan, diantaranya, penanaman kembali, memasang Barner imbauan, sosialisasi dan edukasi dan juga patroli.
” Karena saat ini sedang berlangsung Pandemi, disamping imbauan terkait pencegahan perusakan hutan, juga kita sampaikan tentang Protokoker Kesehatan bagi masyarakat pinggiran hutan.
” Meskipun mereka jauh dari hiruk-pikuk keramaian kota, namun edukasi, informasi tentang bahaya Covid’19 tetap kita sampaikan,” tambah Kapolsek.
Yang kita sampai sederhana saja, yang penting bisa dipahami dan dijalankan, yaitu tentang 3-M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan).
” Ini upaya dari Polsek Widang dalam pencegahan dan penularan virus Covid’19,” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here