polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Upaya menjalin sinergitas bersama team relawan pencegahan covid-19 yang ada di Kampung Tangguh Semeru (KTS) Dsn, Kedungkebo Desa Rayung Kec, Senori. Personil Polsek Senori Polres Tuban secara intens melaksanakan patroli sambang sebagai bentuk dukungan kepada para relawan.

Patroli sambang dilakukan oleh personil piket Polsek Senori Polres Tuban yang dipimpin oleh Bripka Agung HP dengan menyambangi pos cek point Kampung Tangguh Semeru yang ada di Dsn, Kedungkebo Desa Rayung, Minggu (23/8/2020) malam.

Patroli sambang ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi juga memberikan motivasi kepada relawan KTS agar tetap bersemangat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan patroli ini sebagai wujud kesiapsiagaan personil baik dari Polri maupun team relawan, hal ini diharapkan dapat terus berlanjut di masa pandemi covid sebagai upaya percepatan penanganan penyebaran virus covid-19,” ucap Bripka Agung.

Di tempat terpisah Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengatakan bahwa dirinya selaku pimpinan di Polsek Senori, selalu mengingatkan kepada anggota untuk selalu aktif patroli di Posko KTS yang sudah di bentuk oleh warga masyarakat.

Kapolsek menambahkan, dengan patroli di kampung tangguh kita sebagai anggota Polri akan selalu siap bersama relawan yang mana sebelumnya kita sudah siap dengan perlengkapan maupun pelatihan dalam penanganan penyebaran covid-19.

“Tugas kita dari Kepolisian sebagai asesor pada KTS, agar keberadaan KTS ini benar-benar mampu menjadi pionir dalam pencegahan Covid-19,” ungkap Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here