Senori – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang sedang menikmati makan sahur serta mencegah tindak kejahatan di waktu warga melaksanakan sholat subuh, Polsek Senori Polres Tuban Jawa Timur, menggelar patroli malam sampai selesai sholat subuh.

Seperti yang terlihat di simpang empat Desa Jatisari Kec, Senori. Di pusat Kota Kecamatan Senori tersebut, nampak anggota Polsek Senori stanby dengan mobil patroli 801 dengan lampu rotator yang menyala biru, sehingga keberadaan Polisi dilokasi tersebut dapat diketahui oleh warga, Kamis (7/4/2022).

Kapolsek Senori Polres Tuban AKP Ali Kanapi, S.H., mengatakan, kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggotanya dalam rangka untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di bulan Ramadhan kususnya pada waktu ketika warga sahur dan sholat subuh.

“Patroli sahur ini dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan sehingga tidak jadi melakukan aksi kriminalitas,” kata Kapolsek.

Perwira Polisi dengan Tiga Balok dipundak ini menambahkan, bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan secara kontinyu untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan warga serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., menjelaskan bahwa kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya.

“Salah satu bentuk kegiatan Kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan adalah melakukan patroli,” kata AKBP Darman.

Ia mengungkapkan bahwa, patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat. Kegiatan patroli malam itu melibatkan anggota Polres Tuban dan Polsek jajaran yang dilakukan secara bergantian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here