polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Dua Personil Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur Aiptu Sugeng Waluyo dan Bripka Putut Aris bersama anggota Koramil Senori Koptu Sutarko melaksanakan patroli sambang memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang sedang berkumpul di salah satu rumah warga Desa Banyuurip Kec, Senori, Senin (1/2/2021) malam.

Kegiatan dialog dengan warga  tersebut adalah upaya dari Polsek Senori untuk memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif. Mengingat situasi saat ini masih pandemi Covid-19 sehingga warga dihimbau untuk tidak berkerumun untuk mencegah penularan Covid-19.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., menjelaskan saat ini di wilayah Kabupaten Tuban termasuk di dalamnya Kecamatan Senori sedang menerapkan jam malam untuk membatasi berkumpulnya warga dalam rangka memutus Rantai penyebaran Covid-19.

Dengan memberikan himbauan kepada mereka, kita berikan pengertian agar para warga masyarakat dapat ikut aktif, saling menjaga dan melindungi agar di lingkungannya tidak menjadi cluster penularan Covid-19.

Lebih jauh Perwira dengan Dua Balok di Pundak ini menambahkan dengan pendekatan pendekatan kepada warga ini diharapkan mereka dapat mengendalikan diri untuk tidak melakukan kerumunan untuk mencegah penyebaran virus yang berbahaya ini.

“Kita ajak warga masyarakat kita untuk berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Sugianto (48) Kepala Desa Banyuurip, mendukung upaya Polri yang melaksanakan patroli dan memberikan pesan kamtibmas kepada para warga di desanya. Menurutnya apabila yang memberikan himbauan pihak aparat keamanan biasanya warga masyarakat akan mematuhi.

“Dengan Kehadiran Polisi, kita sebagai warga masyarakat juga merasa terlindungi dan tercipta rasa aman kepada warga masyarakat” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here