polrestuban.com – PolresTubanJatim Sebagai upaya pencegahan melonjaknya penyebaran Covid-19 menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Tambakboyo Polres Tuban melaksanakan Himbaun larangan mudik lebaran di wilayah hukum Polsek Tambakboyo, Rabu,(28/4/2021)

Kapolsek Tambakboyo AKP Eko Sumartono, S.I.P, M.I.P menjelaskan bahwa pihaknya siap mendukung kebijakan pemerintah untuk melaksanakan larangan mudik Lebaran pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H bagi semua masyarakat.Himbauan dipasang sebagai langkah mengingatkan kepada masyarakat, agar keluarga mereka tidak melakukan mudik atau pulang kampung. Demikian juga sebaliknya, sehingga cukup tinggal di rumah untuk sementara waktu. Himbauan tersebut Sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 H dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H, larangan mudik telah diberlakukan pada 22 April- 24 Mei 2021.

Kapolsek Tambakboyo menambahkan bahwa himbauan larangan untuk mudik dilakukan supaya dapat diketahui oleh seluruh masyarakat. Kami berharap masyarakat tidak mudik dan mentaati peraturan peraturan pemerintah serta ikut berperan dalam pencegahan Covid-19 dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan melalui 5M yakni Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi. Kami berpesan kepada masyarakat agar untuk lebaran tahun ini jangan mudik dulu karena situasi sekarang masih dalam masa pandemi Covid-19. Mari bersama-sama kita mematuhi peraturan dan anjuran terkait larangan mudik pada tahun ini dengan tujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 sehingga dapat tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif ” Jelas Kapolsek Tambakboyo. (Humas Polsek Tby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here