Widang – Yayasan berkas sering ketemu dan merawat orang yang sedang mengalami gangguan jiwa, kegiatan itu sering dilakukan karena memang relawan dari yayasan ini rajin berkeliling mencari ODGJ (orang dengan gangguan jiwa ).
” Awalnya mereka menjaring ODGJ di jalanan yang berada di sekitar Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Namun saat sekarang, beliau bapak Aipda Pornomo melebarkan jangkauan, termasuk ke Kecamatan Widang yang ada di Wilayah Kabupaten Tuban, ” ujar Bhabinkamtimas Aipda Mujianto yang mendampingi pemotongan rambut ODGJ di Desa Kedungharjo, Rabu (13/07/22).
Setelah mereka lebih dahulu di bersihkan dengan cara dimandikan dan diganti bajunya, lalu dirapikan rambutnya. Hari ini ada lima ODGJ warga Kedungharjo yang  mendapat penanganan, ” terang Bhabinkamtimas Aipda Mujianto.
Sebelumnya pada 12 Juni 2022 lalu, Tim dari Yayasan Berkas Bersinar Abadi berkenan berkunjung di Wilayah Kami, yakni Desa Kedungharjo. Alhamdulillah terus kita jalin komunikasi, dan hari ini ada kegiatan kembali, ” ujar Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., saat memberi keterangan kepada Kontributor.
Respon baik muncul dari pihak keluarga, masyarakat maupun pemerintah desa. Mereka merasa senang dan mendukung apa yang dilakukan oleh Polsek Widang melalui Bhabinkamtimas yang menggandeng yayasan Berkas Bersinar Abadi serius menangani ODGJ, ” imbuh Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here