polrestuban.com-polrestubanpoldajatim Polsek Bangilan Polres Tuban Polda Jatim – Pelaksanaan operasi penerapan protokol kesehatan saat ini tak hanya memberikan himbauan ataupun edukasi kepada masyarakat. Dimana melainkan saat ini para pelanggar juga diberikan sanksi berupa teguran tertulis dan juga sanksi sosial.
Penerapan Sanksi ini seperti yang terlihat dalam pelaksanaan Razia Masker yang dilaksanakan oleh petugas Gabungan dari Polsek Bangilan, Koramil Bangilan, Satpol PP dan Puskesmas Bangilan, Selasa (30/3/3021).
Dimana dari beberapa warga yang melanggar protokol kesehatan diberikan sanksi sosial untuk mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hukuman fisik Posh up.
Wakapolsek Bangilan Ipda Komari yang memimpin giat yustisi ini mengatakan, razia masker digelar menindaklanjuti Peraturan Daerah (Perda) tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19.
“Tujuan utama kami melakukan razia masker ini dikarenakan operasi-operasi sebelumnya sudah melakukan sosialisasi dan himbauan, tetapi masih ada saja beberapa warga yang kami temukan tidak memakai masker. Selain itu, pemberlakuan Perda yang dibarengi sanksi ini tidak lain untuk meningkatkan kesadaran warga,” ungkapnya.
Di tempat terpisah Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek AKP Gunawan Wibisono menyampaikan giat yustisi yang dilakukan bukan hanya untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes), tetapi juga untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan. Pemandangan itulah, yang masih diberlakukan tim satuan tugas (Satgas) Covid 19 Kecamatan Bangilan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here