Polsek Senori – Sebagai upaya dalam mencegah terjadinya ganguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Senori. Anggota Unit Samapta Polsek Senori Polres Tuban, dipimpin oleh Bripka Abdul Gafur bersama personil lainya melaksanakan patroli dialogis di lingkungan permukiman warga Desa Jatisari Kecamatan Senori, Selasa (5/7/2022) malam.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Senori yang menggunakan mobil patroli back Bone 801 mobiling dan sesekali berhenti untuk berdialog dengan warga masyarakat yang ditemui. Pada kesempatan berdialog dengan warga petugas menyampaikan imbauan kamtibmas maupun protokol kesehatan.

“Kegiatan patroli dialogis dilakukan untuk mencegah tindak kriminal di kawasan permukiman dan menitipkan pesan kepada warga yang mengalami atau mengetahui adanya ganguan kamtibmas agar segera menghubungi Polsek Senori,” jelas Bripka Abdul Gofur.

Selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, tak lupa kami juga menyampaikan imbauan Prokes. Petugas selalu mengingatkan warga tentang protokol kesehatan, karena ini masih dalam masa pandemi Covid-19, tambahnya.

Dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., mengatakan, kegiatan patroli di pemukiman penduduk yang dilaksanakan oleh anggotanya ini dilakukan dalam rangka menjaga kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Kegiatan patroli sebagai wujud kesiap siagaan anggota Kepolisian untuk meminmalisir kerawanan kamtibmas, sekaligus untuk memberikan pesan ataupun himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat sehingga situasi kamtibmas bisa aman dan kondusif,” urainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here