Widang – Waka Polsek IPTU Sugiwarso, S.H.,  memberikan pembekalan saat pelatihan baris berbaris kepada peserta didik baru SMP N 1 Widang, Selasa (19/07/22).
” IPTU Sugiwarso menyampaikan agar peserta didik dalam mengikuti pelatihan bersikap disiplin, fokus, konsentrasi dan niat bersungguh-sungguh supaya terbentuk hasil yang baik, ” ucapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Waka Polsek juga memberikan pesan kepada para siswa untuk selalu menghormati dan mentaati perintah orang tua dan peraturan sekolah, menghindari kenakalan remaja dan mampu menunjukan prestasi, baik di bidang pendidikan maupun olahraga, ” imbuhnya.
Sebagai motivasi, kepada peserta didik baru diajukan beberapa pertanyaan oleh Waka Polsek. Kepada para siswa yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan langsung diberikan reward.
Kepada anggota yang melatih baris berbaris, Waka Polsek berpesan agar dalam melatih memperhatikan kondisi para siswa, jangan terlalu keras,” pesannya.
Sambil melatih, anggota bisa mengoreksi tentang sikap dasar yang diajarkan. Kehadiran anggota untuk melatih, mengkoreksi, memperbaiki dan memberi contoh yang benar tanpa memberi hukuman fisik, ” tegas IPTU Sugiwarso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here