polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim kembali melakukan bina desa Remen Kec.Jenu Kab.Tuban. IPDA M . Muhaimin berserta forkopimka jenu melaksanakan penanaman 1000 pohon di lahan parkir tempat wisata pasir putih, kegiatan ini bertujuan untuk menghijaukan wilayah tepian pantai di wilayah kawasan Jenu serta mencegah abrasi ait laut.
Berbeda dengan agenda bina desa seperti biasanya, bina desa kali ini diisi dengan menanam seribu pohon bakau, Cemara ataupun pohon lain yang dapat hidup di tepian laut ini di laksanakan pihak yayasan Nurul hayat  beserta forkopimka Jenu entuk menghijaukan kawasan di sekitar tempat wisata pasir putih.
Mengingat peranan dan manfaat yang penting baik langsung maupun tidak bagi lingkungan sekitar khususnya bagi penduduk pesisir, beberapa peran dan manfaat hutan bakau,Cemara ataupun pohon yang di tanam di tepian pantai diantaranya, mencegah instrusi air laut, mencegah erosi dan abrasi pantai, sebagai pencegah dan penyaring alami, berperan dalam pembentukan pulau dan menstabilkan daerah pesisir, serta sebagai tempat hidup dan sumber makanan bagi beberapa jenis satwa serta bisa menjadi tempat wisata baru kalu di kelola dan di jaga dengan baik.
Humas jenu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here