polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Rabu,18 November 2020, pukul 10.30 Wib bertempat di Balai Desa Bunut Kecamatan Widang Tuban telah dilaksanakan kegiatan Konferensi Kades, Sekdes serta Lintas Sektoral.

Kegiatan tersebut dihadiri Suwito, S.H (Plt Camat Widang), AKP Totok Wijanarko, S.Pd (kapolsek widang), Kapten inf Istoha (Danramil 0811/11 Widang), Bedjo (Kapuskesmas Widang), Kades dan Sekdes se Kecamatan Widang, Pimpinan instansi serta Para undangan yang hadir + 40 orang.
Saat memberi sambutan, Camat Widang menyampaikan agar dipersiapkan RAPBDes 2021 karena kami lihat dari segi potensial orang-orangnya di pemerintahan desa Kecamatan Widang berbeda dengan kecamatan lain.
” Maka dari itu kita maksimalkan dalam pelaporan dan perencanaan yang berkaitan dengan dokumen dan administrasi pemerintahan,” ucapnya.
Lalu camat menambah, jika ada potensi keramaian yang dapat menimbulkan kerumunan maka harus kita pelajari untuk memberikan edukasi dan himbauan terhadap masyarakat,” imbuhnya.
Pada kesempatan memberikan sambutan, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko menjelaskan setrum listrik yang masih digunakan para petaniĀ  saat musim penghujan ini sangat rawan dan membahayakan keselamatan bagi para petani maupun orang lain. Agar ini ada kehati hatian,” ucapnya.
Selanjutnya AKP Totok Wijanarko memberikan informasi bahwa telah terjadi penangkapan warga Kecamatan Widang terkait narkoba yaitu sabu dan ganja yang barang-barang tersebut berasal dari kab. Lamongan.
” Pada kesempatan ini, kami mengajak, mari kita jaga keluarga, teman, kerabat khususnya yang berada di Wilayah Kecamatan Widang untuk tidak terlibat terkait peredaran maupun pengguna obat-obatan terlarang,” imbau Kapolsek.
Kemudian AKP Totok Wijanarko menambahkan, terkait penanganan pemakaman Covid’19 19 di Kabupaten Tuban sangat memprihatinkan, terutama APD, kami mohon kepada Kapuskesmas bisa mengkoordinasikan dengan pihak-pihak yang berkompeten.
” Harapan kami persiapan APD di masing-masing desa sudah tersedia, ini untuk digunakan saat urgensi penanganan pasien dalam pandemi covid’19,” tambah Kapolsek.
Sedangkan Danramil Widang dalam sambutannya mengatakan, saat pandemi ini jangan alergi terhadap atau ingin mengadakan hajatan atau hiburan yang penting sesuai dengan prokes yang tetap dilaksanakan,” ucapnya.
” Ia juga mengungkapkan bahwa Wilayah Kecamatan Widang selain potensi banjir juga angin puting beliung, sehingga Forkopinka dan 3 pilar desa tetap waspada jika ada bencana alam tersebut.
Kemudian ditambahkan, pelaksanaan Pilkada yang sudah mulai pada masa kampanye, diharapkan partisipasi kita semua untuk mensukseskan pemilih sebanyak 80%,” pungkas Danramil.
Dipenghujung acara, Kapuskesmas Widang menyampaikan, memasuki musim penghujan sudah waktunya untuk mengaktifkan Germas guna mengantisipasi penyakit demam berdarah yang setiap tahun ada bersamaan dengan adanya genangan air,” ucapnya.
Selanjutnya ia mengingatkan, pada saat pelaksanaan pemilu nanti agar dihimbau kepada warga untuk mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak ( menerapkan protokol kesehatan),” imbau Kapuskesmas.
Sebelum diakhiri dengan doa, dilaksanakan Diskusi & Sosialisasi dari PPK Kecamatan Widang Terkait Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tuban 2020, Dinas Pertanian terkait Kartu Tani dan Bank Jatim terkait rekening koran Keuangan Desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here