Widang – Para pejuang Vaksinasi bergerilya dari satu tempat ke tempat lainnya untuk melawan wabah Covid’19, bahkan sampai naik perahu untuk menjangkau lokasi yang tidak dapat dilintasi kendaraan melalui jalur darat.
” Mereka adalah polisi dan relawan yang senantiasa berjuang untuk memutus rantai penyebaran virus SARS-CoV-2 dengan memberikan Vaksinasi dan pemahaman protokol kesehatan.
Kami mendapatkan tugas untuk membantu menyiapkan program Vaksinasi di Dusun Dermalang Desa Mlangi Kecamatan Widang. Tim akan blusukan ke rumah rumah dan menyakinkan masyarakat untuk mau divaksin, ” ucap Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., Rabu (02/03/22).
Untuk menjangkau lokasi, Tim terpaksa menggunakan Parahu karena jalur darat menggunakan sepeda motor maupun mobil tidak bisa. Sudah kita coba, namun jalan desa yang masih berupa tanah liat tidak bisa dilintasi, apalagi beberapa saat tadi turun hujan, ” terang Kapolsek.
Peristiwa ini tidak menjadi penghambat untuk melaksanakan tugas. Justru kami merasa senang dan bangga bisa berpartisipasi menyukseskan program Vaksinasi, ” tegas Kapolsek.
┬áTarget vaksinasi dilokasi yang sulit terjangkau menjadi penyemangat untuk pengabdian dalam melawan Covid-19. Kesehatan dan keselamatan masyarakat adalah prioritas, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here