polrestuban.com РPolresTubanPoldaJatim Dalam rangka mencegah terjadinya pembalakan liar (ilegal logging) dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), petugas dari Perum Perhutani KPH Jatirogo  divisi regional Jawa Timur, melaksanakan silatuhrahmi kepada Kapolsek Senori Polres Tuban di Mapolsek setempat, Selasa (22/9/2020)

Kegiatan silatuhrahmi dan koordinasi berlangsung santai di halaman parkir Mapolsek Senori Polres Tuban. Rombongan dari Perum Perhutani langsung dipimpin langsung oleh ADM KPH Jatirogo Panca M Sihite, sedangkan Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., didampingi oleh Ps, Kanit Reskrim Aiptu Karsojo dan anggota Polsek Senori.

ADM KPH Jatirogo, Panca M. Sihite mengatakan bahwa, instrumen penting pencegahan ilegal logging dan karhutla karhutla ialah edukasi terhadap masyarakat hutan dan para pelaku usaha serta komunikasi baik dengan jajaran Kepolisian maupun TNI

Oleh karena petugas perhutani dari semua level harus meningkatkan kerjasama dan komunikasi dengan aparat Polri, TNI dan Pemerintah Desa serta seluruh masyarakat kawasan hutan agar tidak ada pembalakan liar pembakaran hutan dan lahan.

“Kami perintahkan kepada semua jajaran Perum Perhutani KPH Jatirogo untuk lebik aktif kerjasama jalin komunikasi dengan Kepolisian dan instansi terkait” imbuhnya

Sementara Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, menjelaskan sampai saat ini pihaknya selalu aktif melaksanakan koordinasi dengan Perhutani dalam rangka pengamanan wilayah hutan.

Anggota Polsek Senori secara rutin dan berkala melaksanakan patroli bersama Perhutani dalam rangka mencegah terjadinya ilegal logging dan kebakaran hutan dan lahan. Karena  bahwa pembakaran lahan hutan dan pembalakan liar termasuk tindak pidana.

“Untuk itu mari tingkatkan kepedulian menjaga hutan. Sebab, Hutan lestari Masyarakat dapat sejahtera,” ungkap Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here