polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Pelaksanaan pemungutan suara dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban tahun 2020, di seluruh TPS yang berada di wilayah Kecamatan Senori berlangsung pada berjalan dengan aman dan lancar, Rabu (9/12/2020).

Hal tersebut bisa terwujud karena adanya pengamanan maksimal yang dilakukan oleh anggota Polsek Senori Polres Tuban bersama Koramil Senori dan Lismas di masing-masing TPS yang menyelenggarakan pemungutan suara.

Sedangkan Forkopimcam Senori yang terdiri dari Camat Senori Ir. Suwasis, Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., dan Danramil Senori Kapten Inf. Subandi melaksanakan kontrol ke TPS se Kecamatan Senori untuk memastikan situasi wilayah dan kesiapan anggota.

Dari hasil pemantauan ke TPS-TPS tersebut diketahui tidak menemukan adanya permasalahan dalam pelaksanaan pemungutan di tempat pemungutan suara (TPS). Warga dapat memberikan hak pilihnya tanpa ada rasa ketakutan atau intimidasi dari oknum-oknum tertentu yang mengarahkan untuk memilih salah satu calon tertentu.

“Berkat kerja keras dan iklas dari semua pihak pelaksanaan pencoblosan di wilayah Kecamatan Senori berjalan dengan aman dan lancar” tutur Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda.

Lebih jauh pak Ganda sapaan akrab Kapolsek Senori menjelaskan dari beberapa TPS yang kita tinjau petugas keamanan dari unsur TNI, POLRI dan Linmas yang melaksanakan pengamanan di TPS sudah sesuai dengan SOP dan arahan pimpinan.

Ir. Suwasis Camat Senori, menjelaskan di wilayah Kecamatan Senori terdapat 12 desa. Dari 12 Desa ada sebanyak 79 TPS yang menyelenggarakan pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban tahun 2020.

“Alhamdulillah dari pemantauan yang kami laksanakan bersama Forkopimcam Senori semuanya berjalan aman dan lancar, tidak diketemukan permasalahan yang dapat mengganggu proses Pilkada di Kecamatan Senori” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here