Senori-Dalam rangka mengamankan dan memberikan pelayanan kepada warga masyarakat yang akan merayakan datangnya Tahun Baru 2022. Personil Polsek Senori bersama¬† anggota Koramil 0811/17 Senori dan Satpol PP melaksanakan patroli skala besar di wilayah hukum Polsek Senori, Jum’at (31/12/2021) malam.

Diawali dengan apel gabungan yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Senori Polres Tuban AKP Ali Kanapi, S.H., di halaman Mapolsek Senori, kegiatan dilanjutkan dengan patroli gabungan berskala besar di lokasi-lokasi yang kemungkinan digunakan oleh warga masyarakat untuk berkumpul merayakan malam tahun baru.

Di bawah kendali langsung Kapolsek Senori, anggota gabungan tersebut melaksanakan patroli di tempat-tempat yang digunakan warga untuk merayakan malam tahun baru. Dimulai dari tempat ibadah seperti Masjid dan Gereja serta di jalan-jalan utama Kecamatan Senori untuk mengantisipasi adanya warga yang merayakan datangnya tahun 2022.

“Melaksanakan patroli skala besar dengan rekan TNI dan Satpol PP untuk memelihara kamtibmas di Kecamatan Senori pada malam tahun baru 2022” ungkap Kapolres Tuban AKBP Farman, S.I.K melalui¬† Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi.

lebih jauh Perwira Polisi dengan Tiga Balok di Pundak ini menjelaskan, berdasarkan himbauan dari Pemerintah Pusat dan Perintah dari Kapolres Tuban tentang pengetatan dalam merayakan perayaan tahun baru 2022 yang menimbulkan kerumunan, kita bersinergi dengan rekan TNI dan Satpol PP memastikan warga Kecamatan Senori tidak ada yang melaksanakan perayaan tahun baru yang menimbulkan kerumunan di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu Danramil Senori Kapten Inf Subandi membenarkan apa yang dikatakan oleh Kapolsek Senori. Subandi begitu biasa ia disapa menambahkan dari banyaknya kegiatan yang ada di kesatuan masing-masing, sinergi antar tiga pilar tetap kila laksanakan seperti melaksanakan patroli bersama seperti saat ini.

“Tanggungjawab menjaga kamtibmas bukan hanya tugas Polri, tapi tanggu jawab kita bersama TNI, POLRI, Satpol PP dan warga masyarakat” tegasnya.

Dari pantuan dilapangan situasi wilayah Kecamatan Senori malam itu dalam keadaan aman dan kondusif. Tidak ada warga masyarakat yang merayakan tahun baru dengan membuat kerumunan ataupun melakukan konvoi atau arak-arakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here